Kegiatan Audit Mutu Akademik Internal (AMAI) Siklus 5

Kegiatan Audit Mutu Akademik Internal (AMAI) siklus 5 telah dilaksanakan secara offline di program Studi masing-masing pada tanggal 21 s/d 25 Februari 2022. Tujuan dilaksanakannya AMAI yaitu sebagai komunikasi dan motivasi dalam penyelenggaraan sistem dan proses pembelajaran apakah sudah sesuai dengan standar mutu di program studi Politeknik Negeri Sriwijaya dan untuk mengetahui tingkat kelemahan dan kelebihan terhadap indikator yang telah ada sehingga dapat digunakan untuk memperbaiki dan meningkatkan target rencana ke depan. Hasil evaluasi yang diperoleh akan digunakan sebagai AMAI bagi program studi Politeknik Negeri Sriwijaya dalam hal peningkatan akademik seluruh program studi.

Kualitas penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta kerjasama. Aspek yang diukur mulai dari standar pembelajaran yang mencakup 5 standar, pengabdian mencakup 5 stadar, standar kemahasiswaan dan kerjasama.

Hasil pengukuran kualitas pelayanan dan proses pembelajaran bagi dosen dan mahasiswa dilakukan penilaian dengan mekanisme skor 1 (kurang), skor 2 (sedang), skor 3 (baik), dan skor 4 (sangat baik). Proses pengolahan data disajikan dalam bentuk tabel, bagan atau statistik. Sedangkan data yang berupa deskripsi analisisnya dilakukan secara kualitatif. Selanjutnya melakukan penyusunan tabel klasifikasi untuk menentukan nilai rata-rata, sehingga dapat disimpulkan tingkat skala terhadap aspek yang dinilai.

Tautan Laporan Audit Mutu Akademik Internal (AMAI) Siklus 5 >